Meningkatkan Kualitas Akhlak Anak Pada Era Digital Di Madrasah Diniyah Al-Hidayah Sindangkasih

Penulis

  • Nurul Nazilah Universitas Nahdlatul Ulama Cirebon
  • Dewi Kusuma Universitas Nahdlatul Ulama Cirebon
  • Dian Dinarni Universitas Nahdlatul Ulama Cirebon

DOI:

https://doi.org/10.52188/psnpm.v5i1.1666

Kata Kunci:

akhlak, era digital, madrasah diniyah

Abstrak

Perkembangan pesat teknologi digital, membawa dampak dalam kehidupan khususnya pada anak-anak, perubahan pola hidup tidak dapat dihindarkan. salah satu masalah pada era digital ini yakni munculnya media sosial dan akses informasi tanpa batas, yang mana dapat memengaruhi pembentukan karakter dan moral anak. Dan disinilah peran madrasah diniyah, sebagai lembaga pendidikan yang berbasis pesantren yang mana fokus pada pendidikan agama dan pembentukan karakter Islami, memiliki peran sentral sebagai benteng moral unruk anak. metode yang digunakan dalam penelitian ini kualitatif dengan pendekatan deskriptif. hasil penelitian ini menunjukan adanya pemahaman anak-anak dalam menghadapi era digital secara praktis dengan berpedoman akhlakul kariamah.

Diterbitkan

2025-11-10

Cara Mengutip

Nazilah, N., Kusuma, D., & Dinarni, D. (2025). Meningkatkan Kualitas Akhlak Anak Pada Era Digital Di Madrasah Diniyah Al-Hidayah Sindangkasih. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat, 5(1), 372-376. https://doi.org/10.52188/psnpm.v5i1.1666

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama