Meningkatkan Kualitas Akhlak Anak Pada Era Digital Di Madrasah Diniyah Al-Hidayah Sindangkasih
DOI:
https://doi.org/10.52188/psnpm.v5i1.1666Kata Kunci:
akhlak, era digital, madrasah diniyahAbstrak
Perkembangan pesat teknologi digital, membawa dampak dalam kehidupan khususnya pada anak-anak, perubahan pola hidup tidak dapat dihindarkan. salah satu masalah pada era digital ini yakni munculnya media sosial dan akses informasi tanpa batas, yang mana dapat memengaruhi pembentukan karakter dan moral anak. Dan disinilah peran madrasah diniyah, sebagai lembaga pendidikan yang berbasis pesantren yang mana fokus pada pendidikan agama dan pembentukan karakter Islami, memiliki peran sentral sebagai benteng moral unruk anak. metode yang digunakan dalam penelitian ini kualitatif dengan pendekatan deskriptif. hasil penelitian ini menunjukan adanya pemahaman anak-anak dalam menghadapi era digital secara praktis dengan berpedoman akhlakul kariamah.

