Pemasaran Digital sebagai Pendekatan untuk Meraih Keunggulan Kompetitif di Akademi Sepak Bola Irak
DOI:
https://doi.org/10.52188/ijpess.v5i2.1242Kata Kunci:
Pemasaran Digital, Keunggulan Kompetitif, Akademi Sepak BolaAbstrak
Tujuan penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi peran pemasaran digital sebagai gerbang untuk mencapai keunggulan kompetitif di akademi sepak bola Irak pada pertanyaan-pertanyaan berikut: Bagaimana realitas pemasaran digital di akademi sepak bola Irak? Bagaimana realitas keunggulan kompetitif di akademi sepak bola Irak? Apa peran pemasaran digital dalam mencapai keunggulan kompetitif di akademi sepak bola Irak?
Bahan dan metode. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif digunakan sebagai kerangka umum untuk penelitian ini, dengan survei sebagai alat utama untuk pengumpulan data. Penelitian ini mencakup sampel percontohan (50) individu yang terdiri dari pemilik akademi, pelatih, dan orang tua dari luar sampel utama, selain sampel utama (682) individu, termasuk pemilik akademi, pelatih, manajer kegiatan, dan orang tua.
Hasil. Hasil penelitian menunjukkan bahwa akademi sangat bergantung pada platform media sosial untuk mempromosikan kegiatan dan program pelatihan mereka, dan bahwa pemasaran digital memainkan peran penting dalam meningkatkan citra akademi dan memperkuat mereknya.
Kesimpulan. Disimpulkan bahwa Akademi bergantung pada media sosial untuk mempromosikan kegiatan dan program pelatihannya, Akademi menggunakan situs web resmi untuk menyajikan layanannya dan berkomunikasi dengan publik, dengan gelar yang rendah, Akademi sepak bola di Irak tidak menyediakan program pelatihan lanjutan yang mengimbangi standar dunia, Akademi sepak bola di Irak tidak bergantung pada pelatih yang berkualifikasi dan berpengalaman untuk mengembangkan keterampilan pemain.
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Hak Cipta (c) 2025 Hussein Karim Hassoun, Bilal Hassan Anoun

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.