Pendampingan Harian Anak Berkebutuhan Khusus (Abk) Melalui Kegiatan Belajar Terstruktur
DOI:
https://doi.org/10.52188/psnpm.v5i1.1639Kata Kunci:
anak berkebutuhan khusus, bimbingan belajar terstruktur, program kerjaAbstrak
Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) individu ini bertujuan memberikan pendampingan belajar terstruktur kepada Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Latar belakang kegiatan ini adalah rendahnya akses dan dukungan belajar yang sesuai bagi ABK di masyarakat. Metode yang digunakan adalah pendekatan psikologi pendidikan dengan strategi pembelajaran terstruktur, pendampingan individu, serta keterlibatan orang tua. Hasil kegiatan menunjukkan adanya peningkatan motivasi belajar, kemandirian, dan interaksi sosial ABK. Artikel ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi kegiatan sejenis di masa depan.
Diterbitkan
2025-11-07
Cara Mengutip
Putri, S. R. ., Wulansari, N., Andrilana, Taufik, N., Abdullah, D. N. ., & Ilham, M. . N. . (2025). Pendampingan Harian Anak Berkebutuhan Khusus (Abk) Melalui Kegiatan Belajar Terstruktur. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat, 5(1), 229-234. https://doi.org/10.52188/psnpm.v5i1.1639
Terbitan
Bagian
Artikel

